3
Senin, 19 Juli 2010 Post By: ♫Dhika▬Prasetyo♫

Cerita romantis Imadoki!

halo semuanyaa~ kali ini saya ngga menyuguhkan random post kok MySpace

oke. setelah sekian lama menganggur (dalam artian ngga tau harus nonton apa dan baca buku apaan) akhirnya aku nemu sebuah komik yang menyentuh hati. judulnya Imadoki! karya Yuu Watase




Judul : Imadoki!
Komikus : Yuu Watase
Tahun terbit : 2000 (Jepang) dan 2002 (Indonesia)
Penerbit : Shogakukan Inc. dan M&C!
Jumlah seri : 5


ada yang udah pernah baca? buat yang udah baca maupun belum, silakan baca reviewku dibawah ini~ tenang aja. no spoiler kok

*****

cerita Imadoki berfokus pada kehidupan seorang remaja yang ceria dan penuh semangat hidup bernama Yamazaki Tanpopo. ia merupakan anak yatim piatu yang tinggal di Hokkaido bersama kakek dan neneknya. secara kebetulan, Tanpopo berhasil masuk ke sebuah sekolah elit Meio Gakuen di Tokyo. maka Tanpopo pun pindah ke Tokyo dan memulai hidup barunya di kota besar tersebut, tinggal berdua saja di sebuah apartemen sederhana bersama rubah peliharaannya, Poplar.

sehari sebelum tahun ajaran baru dimulai, Tanpopo yang iseng dan terlampau bersemangat mengunjungi Meio School tempatnya akan bersekolah nanti. karena gerbang sekolahnya ditutup, ia nekat menerobos masuk pakai sepeda. sialnya, pendaratan sepeda Tanpopo tidak begitu mulus. gadis polos itu pun menabrak seorang cowok yang tengah menanam bunga dandelion hingga keduanya babak belur.

cowok itu cakep sekali (wakakak ini sih suara hati reviewernya) dan walaupun terlihat dingin, Tanpopo dapat merasakan wangi hati cowok tersebut. setelah meminta maaf dan berkelakar tak jelas, akhirnya Tanpopo pulang ke rumah. karena ia lupa menamakan nama cowok yang tadi, ia pun menyebut cowok itu 'si sekop'. soalnya cowok itu bawa-bawa sekop.

alangkah terkejutnya Tanpopo ketika keesokan harinya, ia mengetahui bahwa cowok sekop yang kemarin itu adalah Kugyou Kouki, putra pemilik Meio School yang kaya raya. tapi Kugyou yang dijumpai Tanpopo hari itu berbeda jauh dengan Kugyou yang ia temui sehari sebelumnya. Kugyou tampak dingin, pendiam dan tetutup. Tanpopo pun berusaha mengajak ngobrol Kugyou dengan keceriaan dan antusiasmenya, tapi Kugyou hanya diam dan diam, bahkan mengaku tak mengingat ataupun mengenal Tanpopo.

Tanpopo pun sukses jadi bahan ledekan dan labrakan murid-murid satu sekolah karena sikapnya yang SKSD pada Kugyou tersebut.

namun akhirnya hati Kugyou luluh juga. ia dan Tanpopo pun berteman dan berencana membentuk sebuah klub berkebun. mereka berdua sangat menyukai bunga dan jadi lebih akrab. hal ini diam-diam memicu kecemburuan seorang siswi yang juga sekelas dengan mereka, Saionji Tsukiko. mulanya Tsukiko tampak sok manis dan berbaik hati membantu Tanpopo, namun ujung-ujungnya diketahui juga kalau putri keluarga kolongmerat Saionji tesebut mengincar Kugyou mati-matian.

dengan ini, anggota geng 'pecinta bunga' pun bertambah satu orang lagi. seorang gadis berkacamata dan berambut panjang - kalau sudah marah bisa menjelma jadi medusa.

belum puas dengan kedatangan Tsukiko si medusa, listrik di sekolah Meio mendadak padam. Meio School yang seluruh isinya bergantung pada teknologi pun jadi lumpuh. Kugyou dan Tanpopo yang kebetulan sedang berada dalam lift otomatis terkurung disana. akhirnya diketahui juga kalau lumpuhnya Meio School hari itu merupakan aksi iseng pembajakan sekolah yang dilakukan oleh Kyougoku Aoi, seorang phsyco (?) dan maniak komputer.

anggota geng 'pecinta bunga' bertambah lagi. kali ini masuklah seorang cowok urakan yang persis preman. walaupun begitu, ia jago dalam bidang komputer dan juga baik hati. sayangnya? obsesi phsyco.

rencana Tanpopo untuk mendirikan klub berkebun akhirnya didukung oleh Kugyou, Tsukiko, dan Kyougoku. Tanpopo ditemani Kugyou pun pergi ke ruang OSIS untuk meminta izin pada Ogata, sang ketua OSIS. Ogata mau-mau saja merestui pembuatan klub berkebun, namun dengan satu syarat; Tanpopo harus bisa menjaukan Ogata dari salah satu mantan pacarnya yang bernama Uchimura Arisa.

akan tetapi dan tanpa diduga, Uchimura Arisa sendiri ternyata sedang hamil! dan yang menghamilinya adalah ketua OSIS Ogata sendiri! jadi bagaimana kelanjutan kisah Tanpopo dan kawan-kawannya itu? berhasilkah mereka mendirikan klub berkebun? Tanpopo akhirnya sadar bahwa ia telah jatuh hati pada Kugyou, tapi ia harus menerima fakta bahwa Kugyou sudah punya tungangan - seorang putri keluarga terpandang bernama Yanahara Erika!

psst. Erika sendiri sebenarnya adalah tunangan kakak Kugyou yang sudah dua tahun minggat dari rumah. karena kakaknya itu tidak kunjung kembali, akhirnya ia dijodohkan dengan Kugyou Kouki si adik. jadi, akankah benang kusut ini terluruskan? silakan baca sendiri komiknya!

*****

apa yang aku suka dari komik ini adalah jalan ceritanya, menyentuh banget. tentang unbreakable friendship. walaupun mempunyai watak, penampilan dan latar belakang berbeda-beda, Tanpopo dan teman-temannya itu bisa bersahabat baik. bener-bener ngga bisa terlupakan deh salah satu quote dari Tanpopo yang satu ini :

bunga-bunga itu perlambang diri kita
kakekku pernah bilang; sakura adalah sakura,
azalea adalah azalea,
mereka semua tampak cantik karena berbeda
manusia juga sama seperti bunga, tak perlu tampak sama
setiap orang harus berusaha untuk mekar dan menampakkan keindahan sendiri-sendiri


touche MySpace
dari segi artwork, sebenarnya nothing special. aku pribadi beranggapan kalau gambarnya Yuu Watase masih belum stabil. tapi secara keseluruhan sih terbilang bagus, lah.. apalagi Kugyou Kouki nya itu loh charming banget hahaha

in conclusion, Imadoki ini termasuk list manga worth to read versi saya. temen-temen yang belum baca, aku rekomendasikan deh komik yang satu ini!



  1. jadi penasaran pengen baca,, ak br baca perfectly boyfriend sm appare jipangu,,

  1. yg perfecty boyfriend .bagus gk critanya..?..genre apa

  1. Dulu pernah baca ini waktu smp, sampe baper dan terbawa suasana sampai menghayal,baca sampe kakanya kogyu pulang dan si uchimura melahirkan,sampai situ ga bisa baca terusan nya soalnya komik2 nya hilang di pinjam n ga di kembalikan lg 😐,sampai sekarang pun masih penasaran dan pengen mengulang lg baca nya

Copyright Reserved ♣Jee*Manga♣ 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All