0
Kamis, 15 September 2011 Post By: ♫Dhika▬Prasetyo♫

[Share] My Cerpen Part I

Shikaku Tantei Kara No Sekai

Volume : 1 “The Beginning”

Tokyo, Jepang....5 April 2006. Seorang lelaki yang bernama KU yang berarti langit, tapi juga nama itu bisa di lafalkan kosong. KU yang menyebut dirinya sebagai kara/kosong karena merasa ada kekosongan di dalam dirinya. Sebenarnya dia bukanlah manusia tapi semacam roh alam yang berkelana mencari sesuatu di dunia. Mencari sesuatu yang bisa mengisi kekosongan yang ada di dalam dirinya, itulah alasan dia turun ke dunia manusia.

Suatu hari dia sampai di sebuah pantai dengan suasana yang tenang di temanin dengan alunan ombak yang tenang pula, KU berusaha menenangkan fikirannya sejenak dengan berbaring di pesisir pantai tersebut, tak berapa lama kemudia secara kebetulan seorang gadis menghampirinya, gadis itu sangat ramah, sejenak dia dan KU berbincang sedikit, nama dari gadis itu adalah Yuki Misa. Dengan alasan mengeringkan baju KU yang telah setengah basah karena terkena air laut, Misa membawa KU ke rumahnya. Sesampainya di rumah Misa, KU yang notabene adalah roh alam yang bisa merasakan setiap perasaan manusia menyadari bahwa ada 3 orang bersaudara yang menyembunyikan luka di hati dan juga orang-orang yang menyembunyikan nafsu di hatinya, KU juga merasakan hawa kesedihan yang kuat yang ada di rumah itu, sepertinya kejadian yang tragis pernah terjadi di rumah itu, saat berjabat tangan dengan Misa , KU mengetahui bahwa hati dari Misa selalu menangis, dan dia bertanya kepada Misa, apa yang pernah terjadi padanya dan di rumah itu. Misa pun menceritakan segalanya, di rumah itu 3 bersaudara menyaksikan secara langsung kematian ayahnya yang tragis. KU jadi tau latar belakang keluarga 3 bersaudara ini.

Yuki Misa, gadis yang menemukan KU di pantai. Setelah kematian ayahnya, dia hampir kehilangan seluruh air matanya, padahal di dalam hatinya dia menangis, namun di depan semua orang, alih-alih menangis atau sedih, dia malah tersenyum walaupun hati dia menangis. Dari Misa, KU jadi mengetahui kasus atau tragedi yang menyedihkan yang pernah terjadi di rumah itu, tragedi itu adalah kematian misterius dari Yuki Kazayuki. Atas permintaan dari Yuki Misa, KU memulai penyelidikannya dengan memanfaatkan kemampuan khususnya sebagai jelmaan dari roh alam, yaitu melihat Shikaku. Itu adalah kemampuan yang dapat membuat dia bisa melihat sudut mati dari sebuah tempat yang tak bisa di lihat oleh mata telanjang, sisi yang sebenarnya tak bisa bahkan tidak mungkin terlihat oleh orang lain. Namun untuk bisa menggunakan kemampuannya itu, KU harus terlebih dahulu memperoleh Hak yang berarti dia harus terlebih dahulu mendapat pengakuan di tempat tersebut.

Penyelidikan hari pertama. KU mulai mencari informasi dengan menanyakan detil kejadian atau kronologis kejadiannya. Di sana dia bertemu dengan kakak dari Yuki Misa, yaitu Yuki Narumi. Setelah kematian ayahnya, dia kehilangan minat untuk akrab dengan orang-oeang sekitar. Sehari-hari dia hanya menjadi master cafe peninggalan ayahnya. Dari Narumi, KU hanya mendapatkan sedikit informasi. Kemudian kali ini KU bertemu dengan adik dari dari Yuki Misa dan Yuki Narumi, dia adalah Yuki Saki. Sangat teragis, setelah kematian ayahnya, Yuki Saki kehilangan suara dan sebagian ingatannya karena menyaksikan kematian ayahnya secara langsung. Walau sebenarnya Saki adalah seorang anak yang ceria dan punya keingin tahuan yang tinggi. Saat Saki melihat KU, entah mengapa sepertinya Saki sangat suka atau nyaman berada di dekat KU. Penyelidikan hari itu usai sampai di situ dan hanya mendapatkan sedikit informasi dari Yuki Narumi.

Penyelidikan hari kedua. KU mencoba mengetahui latar belakang dari korban, yaitu ayah dari 3 bersaudara yang ada di rumah itu. Setelah mencari sesuatu di Tkp, KU menemukan sebuah note yang berisikan tentang biodata si korban. Yuki Kazayuki, seorang ayah dari 3 bersaudara Yuki Misa, Narumi dan Saki. Dia juga seorang pianis terkenal di jepang. Berumur 54 tahun, meninggal pada tanggal 27 Mei 2004. Dengan mengetahui informasi ini, sudah cukup bagi KU untuk menggeledah Tkp. Walaupun sudah 2 hari dia tinggal di rumah itu, KU masih belum bisa menggunakan Shikaku, mungkin jangka waktunya harus di perpanjang. Tapi ada satu cara lagi, setelah KU memiliki hubungan khusus dengan seseorang, KU bisa atau dapat melihat segala sesuatu dari sisi orang tersebut termasuk masa lalu orang tersebut. Bahkan jika rasa saling percaya semakin tinggi, cukup hanya dengan bersentuhan saja KU bisa terhubung langsung ke fikiran orang tersebut. Saat KU sedang kembali memeriksa Tkp, KU merasa ada yang sedang mengawasinya, KU terpaku pada seekor kucing yang dari tadi terus mengawasinya dan ternyata kusicng itu adalah jelmaan dari roh alam juga yaitu Yukihiro, dia juga sebuah roh alam, dia di tugaskan untuk mengawasi KU. Sifatnya cenderung mengesalkan dan agak merendahkan orang lain. Kemampuan roh nya sama sekali tidak di ketahui. Tapi dia bisa memindahkan jiwa ke tubuh lain. Yukihiro mengatakan bahwa pemimpin roh telah memberi KU pilihan, ingin terus jadi roh atau menjelma menjadi manusia seutuhnya, setelah mengatakan itu, Yukihiro langsung mneghilang. Dan KU menyudahi penyelidikan di hari itu.

Penyelidikan hari ke-3. Di hari ke tiga ini, KU sangat sulit mencari petunjuk yang mengarah ke kasus kematian Kazayuki. Saat dia sedang kesulitan menemukan bukti-bukti yang kuat, hari itu datang seorang lelaki yang mengaku teman dari Kazayuki sekaligus seorang detektif lokal yang kebetulan juga mengurus kasus kematian dari Kazayuki, dia adalah Yoshitaka Kido. Lelaki itu mengataka, dia tau apa tujuan KU datang ke rumah Misa, dan dia menawarkan kerja sama untuk memecahkan kasus kematian Kazayuki.

3 minggu berlalu. Pennyelidikan telah memasuki penyelidikan tahap akhir. Namun bukti yang di dapat belum cukup kuat untuk menyimmpulkan kebenaran kasus kematian Kazayuki itu. Hari itu KU membagi tugas dengan Kido. Kido kembali memeriksa Tkp, untuk melihat lagi mungkin saja ada sesuatu yang tertinggal dan tak terlihat di penyelidikan yang lalu. Sedangkan KU akan mencari informasi di luar, ke orang-orang yang terkait dengan Kazayuki.Hari itu KU pergi menuju ke tempat di mana Kazayuki sering melakukan pentas, di sana dia mananyai setiap orang yang setidaknya pernah melakukan kontak verbal maupun non-verbal dengan Kazayuki. Dari beberapa orang yang dia tanyain, KU memiliki asumsi bahwa kasus kematian ini bukanlah kasus bunuh diri, namun ini adalah kasus pembunuhan berencana, KU memiliki 3 nama yang dia duga sebagai tersangka utama. Dia lalu menganalisa kesaksian 3 orang tersebut dan juga menghubungkannya dengan bukti yang telah dia dapatkan. Setelah KU mendapat kesimpulan yang pas, KU langsung meminta Kido mendengarkan kesimpulannya itu dan mmintanya membantu mempersiapkan semuanya untuk memberi tau kesimpulannya kepada keluarga Yuki.

Keesokan Harinya. Dengan bantuan dari Kido, KU memulai menyampaikan analisisnya di depan keluarga Yuki dan ketiga orang yang di duga terkait dengan kematian Kazayuki. KU menjelaskan, bahwa Yuki Kazayuki tidak mati bunuh diri namun di bunuh, sentak semua orang terkejut. Lalu KU mulai menjelaskan bagaimana atau trik sang pelaku membuat Kazayuki seakan-akan terlihat seperti bunuh diri. Jadi si pelaku pertma-tama mengajak berbincang-bincang si korban di sebuah cafe, KU tau semua itu karena , dia menemukan buku catatan dari Kazayuki. Setelah itu si pelaku memberikan minuman yang di pesan si korban dengan sebuah racun yang dapat membuat si korban tertidur dan saat si korban tertidur, si pelaku memberikan semacam sugesti agar si koeban seakan-akan melakukan bunuh diri. Jadi semua triknya telah jelas dan KU langsung menunjuk pelakunya. Pelakunya adalah rekan bisnis dari Kazayuki sendiri yaitu Hikaru Tatsumoto. Saat itu juga Tatsumoto di tangkap atas tuduhan pembunuhan. Dan tugas KU selesai. Case Closed....

Beberapa hari setelah tertutup nya kasus itu, KU memutuskan untuk meninggalkan kediaman keluarga Misa untuk berkelana lagi mencari kekosongan dalam dirinya, namun KU menyadari satu hal, kekosongan itu dapat dia isi dengan kenangan dan juga kesenangan dan juga hari-hari bahagia bersamakeluarga Yuki. Saat itu KU memutuskan untuk memilih menjadi manusia seutuhnya. Lalu Yukihiro menyampaikan pesannya kepada pemimpin roh dan menjadikan KU sebagai seorang Manusia dan di berinama Kaji Yuki. Salam perpisahan kepada Yukihiro yang tak akan dia temui lagi sampai kapanpun, mungkin.

“ Yukihiro, apa kau lihat? , Manusia tidak seburuk yang kau kira, iya kan ?. “ “ Kaji Yuki KU “ Case Closed Volume 1 Completed .



Copyright Reserved ♣Jee*Manga♣ 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All