0
Kamis, 15 September 2011 Post By: ♫Dhika▬Prasetyo♫

[Share] My Cerpen Part IV

Shikaku Tantei Kara No Sekai

Volume 4 : Teka-Teki Penculikan Yuki Misa

Tokyo, Jepang. 12 Maret 2009. Kehidupan Kaji Yuki di dunia manusia telah berjalan selama bertahun-tahun dan dia telah menjadi manusia seutuhnya. Suatu hari Kaji Yuki dan keluarga Yuki sedang menikmati hari mereka.

Hari itu entah mengapa Kaji Yuki terlihat sangat waspada memperhatikan keadaan di sekitar rumah kediaman keluarga Yuki. Dia merasakan ada seseorang yang sedang mengawasi. Sejenak Kaji Yuki meninggalkan Misa sendirian di halaman depan rumah untuk membantu Narumi yang sedang memasang lampu di ruang tengah, lalu di saat Kaji Yuki kembali ke halaman Misa tidak ada di sana, tiba-tiba Misa menghilang. Saat sedang mencari Misa, dia menemukan sebuah surat yang berisi pesan tantangan kepada Kaji Yuki yang mengharuskan dia menemukan Misa sebelum 24 jam, jika tidak maka Misa akan mati. Sepertinya ini penculikan, tapi bagaimana bisa si pelaku melakukan penculikan sebersih ini.? Si pelaku juga meninggalkan semacam gambar-gambar aneh, sepertinya itu semacam kode atau peta sandi. Lalu Kaji Yuki bergegasmemberi tahu semua orang dan mulai mencari Yuki Misa dengan bantuan Yoshitaka Kido.

Pertama-tama Kaji Yuki dan Kido mencoba mengartikan simbol atau gambar yang ada di peta sandi tersebut. Setelah mengetahui arti dari beberapa gambar di peta sandi tersebut, Kaji Yuki mulai menelusurinya. Gambar paling atas yang ada di peta mirip sekali dengan menara Tokyo, saat sampai di menara Tokyo, Kaji Yuki tidak dapat melihat tanda tanda dari gambar kedua. Gambar kedua berbentuk persegi panjang dan pastinya gambar itu akan terlihat dari posisi menara Tokyo, tapi Kaji Yuki tak menemukannya. Hari telah menjelang malam, dan ternyata gambar kedua hanya dapat dilihat pada malam hari, ternyata gambar kedua itu adalah papan nama sebuah rumah makan, Kaji Yuki dan Kido langsung bergegas ke arah rumah makan itu, setelah itu mereka harus menemukan gambar ketiga dan mereka kembali menemukannya, gambar ketiga adalah lampu dari stadion baseball berbentuk segitiga terbalik, lalu dari stadion itu terlihat gambar keempat yang merupakan gambar payung di sebuah gedung yang terdapat berita ramalan cuaca. Dari situ gambar kelima ditemukan oleh Kaji Yuki dan Kido yaitu sebuah kincir angin yang terdapat lampu yang menghiasinya mirip seperti bintang. Setelah menemukan semua itu, gambar keenam pun mereka temukan yaitu papan mana sebuah hotel.

Hampir semua gambar di peta itu telah mereka temukan tapi yang tidak Kaji Yuki mengerti adalah kata “oro” di samping gambar keenam, setelah lama mencari akhirnya gambar keenam mereka temukan, yaitu sebuah jembatan yang terdapat refleksi dari sungai yang membentuk sebuah gambar ikan. Lalu Kaji Yuki berusaha mencari arti dari kata “oro” di sebuah perpustakaan di dekat jembatan yang menjadi gambar keenam, ternyata kata itu merupakan bahasa Italy yang berarti Emas. Di saat Kaji Yuki dan Kido keluar dari perpustakaan mereka melihat sebuah mobil berwarna gold yang di sampingnya ternyata ada seorang dengan topeng dan dia adalah penculik yang menculik Misa. Kaji Yuki pun langsung mengejar si pelaku, dan Kido pun mengejarnya dengan mobil lain. Kaji Yuki harus cepat karena si pelaku bilang via telepon bahwa Misa saat ini sedang di sekap di sebuah gedung di Distric 78 dan di pasangi bom di tubuhnya dan akan meledak saat matahari terbit.

Hari sudah hampir pagi, dan akhirnya Kaji Yuki menemukan gedung yang tepat yang menyekap Misa. Di sebelah Misa berdiri si pelaku dan si pelaku membuka identitasnya, dia adalah Matsunaga Suichirou mantan detektif lokal. Tujuan dia menculik Misa adalah mengancam Kaji Yuki agar tidak lagi menjadi detektif, karena sejak Kaji Yuki datang, jasanya jarang di butuhkan, jadi semua ini berlatar belakang karena rasa iri.

Di saat itu si pelaku memberi pilihan kepada Kaji Yuki, ingin menyelamatkan Yuki Misa atau orang yang satunya. Sejenak Kaji Yuki bertanya siapa orang yang satunya, ternyata orang yang satunya adalah Yoshitaka Kido yang tertangkap oleh si pelaku saat ingin menyelamatkan Misa dari sekapan si pelaku. Kaji Yuki di landa kebingungan harus menyelamatkan siapa, di satu sisi Misa adalah orang yang dia cintai dan di sisi lain Kido adalah seorang sahabat baginya. Di saat itu Kido berkata untuk menyelamatkan Misa saja, Kido tau bahwa Kaji Yuki sangat mencintai Misa, jadi dia membiarkan dirinya saja yang menjadi korban. Sejenak Kaji Yuki terdiam dan berfikir, lalu dia mencoba menggunakan Shikakunya di gabungkan dengan Kekuatan pikirannya, bahkan kalau bisa dia ingin membangkitkan kembali kekuatan roh yang dia miliki dulu.

Saat kekuatan roh dari Kaji Yuki kembali dimunculkan dia langsung bergegas untuk menyelamatkan kedua orang yang di sandra si pelaku. Dengan kekuatan roh nya, Kaji Yuki dapat menghindari semua tembakan dari si pelaku. Kaji Yuki berhasil menyelamatkan Yuki Misa namun, dia tak bisa menyelamatkan Kido, Kido telah terlebih dulu tertembak oleh si pelaku. Karena hal itu Kaji Yuki murka dan sedikit melukai si pelaku.

1 jam kemudian polisi datang dan menangkap Matsunaga Suichirou. Dia di tahan dan di hukum 20 tahun penjara dengan tuduhan penculikan dan percobaan pembunuhan. Misa yang menderita luka ringan hanya di obati oleh tim medis yang datang ke lokasi, sedangkan Kido langsung di bawa ke rumah sakit karena luka tembaknya sangat dalam. Kaji Yuki terdiam dan dia berfikir dia telah gagal melindungi orang yang penting di hidupnya, dia juga mulai merasakan efek karena dia kembali mekaktifkan kekuatan roh nya yang dulu telah terkunci.

3 bulan telah berlalu setelah kejadian penculikan yang melibatkan Misa dan Kido.Kaji Yuki mendapat panggilan dari Yukihiro dan menyuruh dia untuk pergi ke gunung di belakang sekolah. Di sana Yukihiro bilang kepada Kaji Yuki bahwa akibat dari pengaktifan kekuatan roh yang Kaji Yuki lakukan, sekarang tubuhnya mulai menjadi tubuh roh lagi. Tubuhnya akan berubah menjadi roh sempurna dalam jangka waktu 7tahun dari sekarang. Sejenak Kaji Yuki terdiam dan sepertinya pasrah akan kejadian yang menimpa dirinya, tapi Yukihiro menawarkan bantuan kepada Kaji Yuki agar dia bisa mengembalikan nyawa manusia kepada Kaji Yuki, yaitu dengan Kristal Kehidupan yang tersembunyi di dunia manusia ini dan Yukihiro tau tempatnya. Tempatnya ada di sebiah pulau di daerah Hokaido. Setelah itu Yukihiro pergi.

Jadi 7 tahun ini adalah 7 tahun terakhir Kaji Yuki di dunia manusia jika dia tak bisa menemukan kristal kehidupan. 7 tahun adalah waktu yang singkat untuk Kaji Yuki yang telah nyaman hidup di dunia manusia, di dunia manusia dia menemukan keluarga dan orang-orang yang dapat menerimanya, terutama Yuki Misa, dia adalah perempuan yang dapat menerima Kaji Yuki apa adanya dan dia juga perempuan yang Kaji Yuki cintai. Dan mungkin nanti Yuki Misa adalah orang yang akan paling merasa kehilangan jika Kaji Yuki kembali ke dunia roh.

“ 7 tahun terakhir untuk Kaji Yuki di dunia manusia. Kecintaannya kepada manusia tak akan putus “ Case Closed Volume 4 Completed.



Copyright Reserved ♣Jee*Manga♣ 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All